Visi Program Studi Ilmu Farmasi

Menjadi Program studi Sarjana Farmasi swasta yang unggul di tingkat Nasional Pada Tahun 2025 melalui kerjasama dengan Perguruan Tinggi di Tingkat Regional ASEAN dalam penyelenggaraan Tridarma Perguruan Tinggi serta berkarakter kebangsaan.

Misi Program Studi Ilmu Farmasi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang menghasilkan lulusan yang sesuai dengan keunggulan di bidang Farmasi Klinis dan Bahan Alam berorientasi pada pencegahan dan pengobatan penyakit hipertensi, diabetes, jantung, kanker, ginjal, paru, gastroenterohepatik, kulit yang berkarakter kebangsaan.
  2. Menyelenggarakan penelitian bidang ilmu farmasi klinis dan bahan alam yang berorientasi pada pemecahan masalah pada pencegahan dan pengobatan penyakit hipertensi, diabetes, jantung, kanker, ginjal, paru, gastroenterohepatik, kulit yang berorientasi pada pemecahan masalah.
  3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat dalam bidang farmasi klinis dan bahan alam yang berorientasi pada masyarakat yang memiliki keterbatasan di bidang iptek dan layanan kefarmasian dalam hal pencegahan dan pengobatan penyakit hipertensi, diabetes, jantung, kanker, ginjal, paru, geh, kulit.
  4. Menyelenggarakan kegiatan wirausaha berbasis produk inovasi dan kreativitas dalam hal pencegahan dan pengobatan penyakit hipertensi, diabetes, jantung, kanker, ginjal, paru, geh, kulit

Tujuan Program Studi Ilmu Farmasi

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi unggul di bidang farmasi klinis dan bahan alam berorientasi pada pencegahan dan pengobatan penyakit hipertensi, diabetes, jantung, kanker, ginjal, paru, geh, kulit dan berkarakter kebangsaan
  2. Menghasilkan karya ilmiah yang berorientasi pada pemecahan masalah di bidang farmasi klinis dan bahan alam yang berorientasi pada pemecahan masalah pada pencegahan dan pengobatan penyakit hipertensi, diabetes, jantung, kanker, ginjal, paru, gastroenterohepatik, kulit.
  3. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan masyarakat yang memiliki keterbatasan mendapatkan pelayanan kefarmasian dalam hal pencegahan dan pengobatan penyakit hipertensi, diabetes, jantung, kanker, ginjal, paru, geh, kulit.
  4. Menghasilkan lulusan yang memiliki ide kreativitas produk inovasi dan berwirausaha sesuai

Ingin menjadi Mahasiswa UTA'45?

Prodi Ilmu Farmasi & Prodi Profesi Apoteker