Universitas farmasi di Jakarta Utara bisa kamu pertimbangkan jika memang fakultas farmasi menjadi minat utamamu. Ini karena daerah Jakarta Utara punya beberapa jurusan farmasi terbaik yang lulusannya bekerja di perusahaan farmasi bergengsi. Apa saja kira-kira? Yuk cari tahu bersama-sama lewat ulasan di bawah ini!

Akademi Farmasi Hang Tuah

Akademi Farmasi Hang Tuah menyediakan program diploma 3 (D3) untuk program studi farmasi. Untuk sekarang, perguruan tinggi ini sudah mendapat akreditasi B dari BAN-PT dan juga LAM-PTKes. Jadi seluruh kegiatan perkuliahannya sudah diawasi oleh Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Republik Indonesia.

Kampus ini hingga tahun 2018 sudah terhubung dengan beberapa perusahaan farmasi di Indonesia. Beberapa di antaranya adalah PT. Indofarma dan jaringan Apotek Century. Perguruan tinggi swasta dengan farmasi sebagai program studi utama ini punya visi untuk menjadi program studi farmasi unggulan tingkat nasional.

Politeknik Kesehatan Kementrian Kesehatan Jakarta II

Politeknik Kesehatan Kementrian Kesehatan Jakarta II (Poltekkes Jakarta II) berdiri di tahun 2001. Universitas farmasi di Jakarta ini punya 7 jurusan yang bergerak di bidang medis dan juga kesehatan. Ada jurusan teknik elektromedik, teknik radiodiagnostik dan radioterapi, teknik gigi, gizi, kesehatan lingkungan, analisa farmasi dan makanan, serta farmasi.

Poltekkes Jakarta II mengunggulkan pendidikan yang inovatif, mandiri, dan punya daya saing tinggi. Untuk jenjang pendidikannya sendiri kampus yang ada di kawasan Hang Jebat ini menyediakan jenjang diploma 3 (D3) dan diploma 4 (D4).  Semua kegiatan perkuliahannya sudah diawasi oleh Kemenristekdikti dan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia.

Akademi Farmasi IKIFA

Akademi Farmasi IKIFA memiliki akreditasi B dari LAM-PT KES dengan No. SK Akreditasi 0241/LAM-PTKes/Akr/Dip/IV/2017. Jadi bisa dipastikan kalau mutu pendidikan Akademi Farmasi IKIFA secara internal dan eksternal sudah diawasi oleh Kemenristekdikti dan Kemenkes RI. Dosen serta tenaga pendidik yang dimiliki pun sudah kompeten dan merupakan lulusan perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

Kampus ini menggunakan sistem informasi dan teknologi untuk kegiatan perkuliahannya. Hingga sekarang Akademi Farmasi IKIFA sudah bekerja sama dengan organisasi farmasi di Indonesia seperti PAFI (Persatuan Ahli Farmasi Indonesia) dan APDFI (Asosiasi Pendidikan Diploma Farmasi Indonesia).

Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta

Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta (UTA ’45) merupakan salah satu universitas swasta di Jakarta yang memiliki fakultas dan program studi farmasi. Fakultas Farmasi UTA ’45 Jakarta memiliki visi untuk bisa menjadi 20 Fakultas Farmasi swasta terbaik di Indonesia. Universitas dengan julukan Kampus Merah Putih ini juga punya tujuan untuk menghasilkan sarjana farmasi dan apoteker unggulan di Indonesia.

Fakultas Farmasi UTA ’45 Jakarta mengunggulkan sistem kuliah e-learning yang berbasis teknologi. Jadi kamu tidak akan lagi kesulitan untuk mencari materi perkuliahan. Seluruh dosen dan tenaga pengajar UTA ’45 Jakarta juga sudah memiliki pengalaman yang tinggi dan merupakan lulusan dari universitas farmasi terbaik di Indonesia.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi kampus farmasi yang ada di Jakarta Utara. Jika memang farmasi menjadi program studi pilihanmu maka tidak ada salahnya mempertimbangkan empat kampus farmasi di atas. UTA ’45 Jakarta sendiri siap memberikan pendidikan farmasi terbaik dan didukung dengan teknologi modern sehingga kamu bisa menjadi sarjana farmasi dan apoteker handal yang siap terjun di dunia farmasi Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.